Alasan Perusahaan Beriklan Atau Promosi

Promosi perusahaanPeriklanan umunya dimaksudkan untuk menumbuhkan kesan dari merk, istitusi, atau industri tertentu. Alasan yang paling umum adalah untuk meningkatkan image dari produk tertentu . Perikalanan merk adalah penyajian penjualan nonpersonal tentang produk tertentu. beberapa merk di iklankan untuk menginformasikan kepada konsumen tentang perubahan sebuah produk Strategi umum yang digunakan untuk mengiklankan merk tertentu adalah perikalanan komparatif dan perikalanan pengingat. Periklanan komparatif dimaksudkan untuk mempengaruhi konsumen untuk membeli produk tertentu dengan mendemonstrasikan kelebihan merk dengan membandingkan dengan produk pesaing lain.

Periklanan pengingat dimaksudkan untuk mengingatkan konsumen akan keberadaan produk. periklanan ini umunya digunakan untuk produk yang telah terbukti keberhasilannya dan berada pada siklus tingkat kedewasaan. Jenis periklanan ini sering digunakan oleh produk – produk makanan seperti sereal, selai kacang, dan makan anjing.

Alasan kedua untuk periklanan ini adalah untuk meningkatkan image dari institusi tertentu. Periklanan Institusional adalah penyajian penjualan nonpersonal tentang institusi tertentu. Misalnya perusahaan seperti IBM dan Exxon Mobil kadang mengiklankan untuk meningkatkan keseluruhan iamge mereka tanpa memfokuskan pada produk tertentu yang mereka produksi. Perusahaan pelayanan umum juga mengiklankan untuk image mereka

Alasan ketiga untuk periklanan adalah untuk meningkatkan imae industri tertentu. Periklanan industri adalah penyajian penjualan non personal tentang industri tertentu. Asosiasi industri mengiklankan masing- masing produknya (seperti jus jeruk, susu, atau daging) untuk meningkatkan permintaan akan produk ini yang mereka produksi.