Promosi Atau Iklan Berbanding Lurus Dengan Hasil Penjualan

Sebuah perusahaan barang atau jasa dalam pengenmbangan perusahaannya akan menggunakan beberapa cara guna mendapatkan kesejahteraan karyawan dan perkembangan dari perusahaan tersebut. Dalam hal ini tentunya suatu perusahaan akan melakukan cara-cara guna untuk meningkatkan hasil penjualan lebih maksimal lagi, dan pada akhirnya akan mendapatkan suatu hasil penjualan yang memuaskan sehingga perusahaan akan menjadi besar dan mendapatkan laba yang besar bagi perusahaan tersebut. Cara-cara yang dilakukan perusahaan salah satunya dengan promosi atau dengan melakukan pengiklanan mengenai produk atau jasa yang akan dijual, dengan promosi atau beriklan nantinya produk yang ditawarkan akan diketahui banyak masyarakat luas.

Promosi atau iklan suatu barang memang biayanya sangat besar, akan tetapi hal ini tetap dilakukan oleh perusahaan-perusahaan guna mempopulerkan produk tersebut. untuk biaya periklanan yang paling mahal adalah iklan pada medida televisi, karena memang sebagaian masyarakat paling banyak menyaksikan siaran televisi, bahkan setiap hari selalu melihat siaran televisi, kemudian yang kedua adalah periklanan di radio dan koran untuk media ini memang agak berbeda sedikit, jika kebanyakan koran pembacanya adalah seorang kalangan tengah keatas, tetapi kalo untuk radio lebih pada untuk kalngan bawah sampai kalangan atas, akan tetapi untuk radio jangkauannya tidak bisa ke seluruh rakyat indonesia, dan hanya bisa pada daerah-daerah tertentunya saja. kemudian promosi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan adalah pada media Baliho, dalam hal ini kebanyakan yang terpasang dipinggir-pinggir jalan, sebagai ownernya adalah pemerintah daerah yang mempunyai kewenangan dan peraturan pemasangan iklan di jalan – jalan.

Memang biaya periklanan sangat mahal, akan tetapi memang itu akan berbanding lurus dengan hasil penjualan, dengan melakukan perikalnan di televisi dengan di koran tentu biayanya akan berbeda, dan lebih mahal beriklan pada televisi karena dilihat dari sisi banyaknya orang yang melihat iklan kita. untuk lingkup beriklan di televisi janggkauannya bisa ke seluruh indonesia akan tetapi sebagian iklan di koran hanya daerah-daerah tertentunya saja. Dengan beriklan maka memang hasil yang didapatkan dari danmpaknya adalah hasil penjualan akan meningkat dan tentunya laba bersih yang didapatkan akan lebih besar juga. Dengan demikian dengan mengeluarkan biaya besar untuk membayar iklan akan berbanding lurus dengan hasil penjualan, dan ini sangat berbeda ketika kita tidak melakukan periklanan sama sekali. karena hal ini sudah menjadi sebuah sebab akibat atau dampat dari usaha suatu perusahaan guna meningkatkan hasil pendapatan.